Deddy Corbuzier. (Foto: instagram @deddycorbuzier)

Deddy Corbuzier. (Foto: instagram @deddycorbuzier)


Editor

A Yahya


Saat ini artis Indonesia Deddy Corbuzier tengah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Indonesia lantaran telah berpindah agama Islam. Beragam pertanyaan mencuat dari masyarakat.

Begitu juga dengan pertanyaan terkait dengan sunat. Saat ditanya terkait dengan sunat, Deddy pun hanya bisa menjawab dengan candaan.

”Kok pengen tahu banget, ada apa? Kalau wanita yang tanya, normal. Kalau saya jawab pertanyaan, 'Sudah disunat belum?' Kalau belum, Anda mengharapkan saya memiliki hubungan apa dengan Anda?“ jawab Deddy.

”Kalau itu kan, saya bilang iya, saya bilang enggak, saya enggak bisa buktiin. Mau lihat, mas?” lanjutnya, yang kemudian disambut tawa seisi pondok pesantren tersebut.

Sementara itu alasan Deddy menjadi mualaf lantaran mendapatkan bimbingan dari orang-orang yang tepat.

“Kenapa saya mau? Saya melihat agama ini seperti pisau bisa positif bisa negatif. Saya ketemu orang yang tepat untuk berdialog tanpa memaksa mengajak berdialog memberikan keterangan yang membuang hal-hal negatif yang selama ini ada di image kita,“ imbuhnya.

Deddy kemudian menepis adanya anggapan yang mengatakan dirinya menjadi mualaf karena ingin menikah. Baginya agama tidak mungkin dijadikan mainan. Deddy menegaskan dirinya tak akan mengubah agama hanya karena perempuan.

”Kalau kenapa pindahnya, dibilang ingin menikah dan segala macam, saya bilang tidak, sama sekali tidak. Saya tidak akan mengubah agama saya karena perempuan. Tidak karena wanita,“ jelas Deddy.

Sedang Dedy Corbuzier resmi memeluk agama Islam  setelah mengucap kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (21/6/19) kemarin. 

 


End of content

No more pages to load