Emil Dardak bersama Arumi Bachsin usai wisuda di IAIN Tuluangagung. (Foto: istimewa)

Emil Dardak bersama Arumi Bachsin usai wisuda di IAIN Tuluangagung. (Foto: istimewa)



Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, yakni Arumi Bachsin, resmi menyandang gelar sarjana. Ia lulus dengan meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,4.

Arumi resmi menjadi sarjana setelah berjuang menyelesaikan kuliahnya sekitar tujuh tahun. Arumi lulus dan diwisuda pada Sabtu (22/6/19). 

Arumi mengambil jurusan Ekonomi Bisnis Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Tulungagung. Dalam momen wisuda ini, sang suami juga datang.

Keduanya pun kompak mengenakan baju senada. Selain itu, banyak masyarakat yang tidak ingin melewatkan momen dengan berswafoto bersama pasangan ini. Ratusan orang pun bergerombol untuk mendapatkan foto bersama Emil dan Arumi.

Tugas akhir yang digarap Arumi atau judul skripsinya adalah Peran Pembinaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah dalam Pengembangan Batik Teranggalih di Kabupaten Trenggalek. 

Dalam kesempatan itu, Arumi mewakili wisudawan lainnya memberikan sambutan. Sebelumnya, Arumi sempat pindah kampus untuk menyelesaikan pendidikannya.

Hingga akhirnya, Arumi memutuskan menyelesaikaan pendidikannya di IAIN Tulungagung dengan status transfer D3 dari universitas di Australia.


End of content

No more pages to load